Thursday, October 27, 2011

Explorion-berhadiah ke Jepang... ^^...

Temen-temen udah tahu blom, kalau Pocari sweat ngadain game yang hadiahnya ke Jepang... Kalo belom tahu bisa coba main tuh disini.. www.pocarisweat.co.id/explorion/.. Mulai mainnya gampang banget, modal facebook aja, buat register ke game ini wajib punya facebook, terus beberapa pertanyaannya uga jawabannya ada di facebook.
Menurut aku sih, gamenya cukup menarik, bisa nambah pengeathuan tentang negara lain, tentang ion tentang Pocar sweat itu sendiri. Game ini goalnya, pemain harus bisa menemukan sepeda Aelke. Semua pada tahu ikan pocar sweat kan? Iklan yang ceweknya naek sepeda dan syutingnya di "TERNYATA" di Afrika, soalnya aku pikir di Jepang wkwkwkwk. Iklannya yg ini loh:




Nah, cewek yang awalnya saya kira orang Jepang itu, ternyata namanya Aelke, nah game Explorion ini bercerita kalau sepeda Aelke itu hilang, jadi misi kita sebagai temennya Aelke ini menemukan bagian sepedanya yang hilang itu, dari mulai ban, sadel, dll. Dan pencarian kita itu di seluruh dunia loh... Dimulai dari Australia, Amerika Selatan, terus naik ke Amerika Utara, dan seterusnya. Gamenya bener-bener buat kita penasaran sih, habis ini kemana lagi ya, hari ini cluenya apa lagi ya?.... Menurut aku ide game ini keren banget. Ok, cek dulu video cerita gamenya, biar lebih ngerti. Check this out!!!

Tapi sangat disayangkan, hampir semua pertanyaanya susah menurut ku, soalnya pertanyaannya itu seputar negara yang sedang kita datangi, misalnya aja berapa jam perkiraan dari kota A ke kota B , dan kotanya terletak di australia... Jawabannya mana saya tahu, jarak kota-kota di Indonesia aja nggak tahu, apalagi negara orang. Jadi Google benar-benar berperan besar dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan di sini. Sekali googling langsung dapet jawabannya, bahkan jawaban-jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan sebelumnya juga ikutan muncul. Ini nih, yang buat aku jadi males buat mainnya, soalnya bisa dapet jawabannya dengan mudah. banyak banget yang udah share jawabannya di webnya dia, atau blognya. Jadi waktu kita search kata kunci untuk jawb pertanyaan, langsung keluar deh jawabannya.
Hmmm, kalo menurut aku sih, harusnya tuh pertanyaannya tuh jangan begitu, mending tentang pengetahuan umum, jadi pemain bisa lebih tertantang untuk menyelesaikan gamenya tanpa mencari bantuan dari om Google atau tante Wiki. Jujur nih, hampir setiap pertanyaan, aku selalu tanya om sama tante jawabannya. T_T. Ujung-ujungnya, aku jadi males maennya, soalnya nggak ketemu pertanyaan yang bisa langsung aku jawab... Nggak tahu deh, aku yang emang nggak tahu apa-apa, atau emang pertanyaannya terlalu susah...
Tapi, nggak ada salahnya kok, kalau temen-temen mau coba, siapa tahu aja menang ke Jepangnya... Lagi pula kan semua ini cuma pendapat akau aja, mungkin temen-temen berpikir lain... So enjoy the game!!!

No comments:

Post a Comment